Sukses

Penjaga Gawang Rehat Minum Air, Gawang Kebobolan

Seorang penjaga gawang di Tiongkok dikenakan denda karena gawangnya kebobolan saat sedang minum.

Liputan6.com, Chongqing, Tiongkok Seorang penjaga gawang dikenakan denda sekitar 113 juta rupiah karena dianggap lalai dalam menjaga gawang menjelang China Super League di Tiongkok. Pada saat itu kesebelasan Chongqing Lifan kebobolan ketika kiper Sui Weijie sedang menenggak air minum.

Weijie tidak menyangka bahwa pihak lawan akan menggocek bola ke arah gawang dengan cepat setelah wasit meniupkan peluit karena suatu pelanggaran. Setelah kebobolan, penjaga gawang itu hanya bisa termenung dan melihat ke arah bangku cadangan.

Menurut ITV News, tim kesebelasannya pada saat itu sedang berada dibatasan zona degredasi China Super League ketika Lianoning Whowin unggul 1-0 atas rivalnya dengan gol yang tidak terduga itu. Laga yang digelar pada tanggal 24 Mei 2015 tersebut memperlihatkan gelandang lawan Ding Haifeng, menyambar tendangan bebas dan menggoeck sejumlah tim lawannya untuk melesatkan bola ke dalam gawang kosong. 

Penjaga gawang tersebut mengungkapkan kepada media, “Saya telah membuat kesalahan besar dalam pertandingan hari Minggu dan menyebabkan kehilangan 3 poin. Saya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan tidak akan kehilangan konsentrasi lagi.”

Weijie kemudian dihadapi oleh sejumlah pendukung tim Chongqing Lifan yang geram di bandara Shenyang pada hari Senin, dan atas kelalaiannya ini Weijie dapat ditanngguhkan dari klubnya.

Sepertinya Weijie akan merasa takut untuk minum dan meninggalkan gawangnya tak terjaga dalam laga-laga selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini