Sukses

Gadis Cantik Ini Tinggal di Dalam Kereta Api

Mahasiswi cantik asal Jerman memilih tinggal dalam kereta api.

Liputan6.com, Jerman Pada umumnya seseorang yang melakukan studi jauh dari rumahnya akan tinggal di asrama, kost-kostan ataupun apartemen. Namun apa yang terjadi jika anak kuliah tinggal di sebuah kereta?  

Dilansir dari mirror.co.uk, Leonie Müller (23), melakukan kegiatan sehari-hari menggunakan fasilitas dalam kereta api. Mandi, tidur, serta belajar, dilakukannya dalam kereta api. Bagi Müller, kereta api sudah seperti rumah sendiri.

Keputusan untuk tinggal di kereta api diambil Müller usai berselisih dengan pemilik tempat tinggal sewa sebelumnya. Gadis cantik itu memilih tinggal di kereta daripada harus membayar uang sewa sebesar 285 poundsterling atau setara Rp6,3 juta per bulan. Mahasiswi asal Stuttgart, Jerman, ini lebih senang membeli tiket terusan kereta api seharga 241 poundsterling atau Rp5,3 juta per bulan.

Mandi, tidur, dan belajar, semuanya dilakukan dalam kereta api.

"Saya membaca, menulis, bisa melihat ke luar jendela menikmati pemandangan, dan saya selalu bertemu dengan orang-orang yang menyenangkan. Selalu ada hal yang bisa dilakukan di kereta api," ujar Müller.

Selain itu, dia juga bisa mengunjungi teman-temannya di berbagai kota kapan pun dia mau.

"Rasanya seperti liburan terus," tambahnya.

Mahasiswi ini memiliki rencana untuk menyusun skripsi bertema tunawisma modern. Selain itu, dia juga berharap dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan kembali kebiasaan mereka pada hal yang dianggap normal." (Dsu/rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini