Sukses

Sensasi Mendebarkan Lihat Paus Salto

Ini dia rekaman mendebarkan detik-detik saat si paus salto.

Liputan6.com, Ottawa - Turis bernama Sandy Seliga ini sangat beruntung ketika berlibur ke Teluk Fundy, Kanada. Perempuan asal Toronto itu berhasil melihat seekor paus berjenis Humpback atau dikenal Paus Bungkuk.

Mengutip Huffington Post, Jumat (28/8/2015), paus Humpback itu sedang melakukan aksi backflip atau salto --memutar badan ke belakang yang dilakukan di udara. Entah dari mana, tiba-tiba mamalia itu muncul dan berjarak hanya beberapa kaki dari perahu.

Perjalanannya pun menjadi tak terlupakan akibat kedatangan makhluk laut jumbo itu.

Aksi hewan itu juga memberikan kesenangan tersendiri bagi para turis yang menyaksikan. Terutama, bagi Seliga karena daftar keinginan saat berlibur terpenuhi. Ia memang ingin melihat paus, seperti yang dilaporkan Metro.co.uk.

Turis lainnya juga turut mengabadikan momen itu, Penny Graham, kemudian memotret aksi binatang itu.

"Bukankah itu sebuah gambar yang menakjubkan? Ini merupakan momen yang tidak akan pernah saya lupakan," ungkapnya.

Rekaman yang diabadikan oleh Seliga kemudian diposting ke halaman Facebook milik Dewan Konservasi di New Brunswick. Tidak sedikit yang menyaksikan video itu. Bahkan, semakin disebarluaskan.

"Paus merupakan hewan mewah yang menjadi bagian dari ekosistem di Teluk Fundy. Tapi, makhluk brilian ini berada dalam kondisi stres akibat kapal tanker di Teluk, yang akan melakukan kegiatan sangat sibuk dan tentu berisiko bagi paus dalam proyek pipa energi," komentar Dewan Konservasi di Facebook.

Ini dia rekaman mendebarkan detik-detik saat si paus salto:

(Frederica/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.