Sukses

Pemancing Manfaatkan Waktunya Untuk Berenang Dengan Anjing Laut

Seorang pria yang sedang memancing meluangkan waktunya untuk berenang bersama anjing laut di Australia Barat.

Liputan6.com, Fremantle, Australia Kesempatan terkadang datang di saat-saat yang tidak terduga, seperti Dirk Nienaber yang berhasil merekam pengalamannya berenang bersama seekor anjing laut. Dalam video YouTube yang diunggah melalui kanal Stargazer Pictures, pria itu berkisah tentang kesempatan langka berenang bersama seekor anjing laut yang sedang berenang sendirian.

Kebenaran, pria itu sedang memancing di dekat pantai Fremantle, Austalia Barat, ketika seekor anjing laut itu berenang di dekat pantai untuk menangkap ikan. Dalam keterangan video ia menjelaskan “Walaupun air sedang dingin, saya segera mengambil snorkel dari mobil dan melompat ke dalam air bersama hewan itu. Saya kemudian merekamnya menggunakan kamera GoPro saat anjing laut berenang di antara bebatuan selama sekitar satu jam higga matahari terbenam.”

Ia melanjutkan, “Saya terkesan dengan ketenangannya berenang dekat dengan saya. Tapi setelah saya berenang mendekatinya, ia melarikan diri menuju kedalaman laut untuk kemudian muncul lagi.”

Nienaber tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ‘teman’ renangnya, “Setelah merekam aksinya, saya memberikan umpan memancing yang terbuat dari ikan makerel, ia melahapnya kemudian berenang menjauh ke dalam gelapnya malam.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.