Sukses

Hujan Deras Mengakibatkan Stasiun Kereta Venezuela Terendam Air

Hujan lebat di Venezuela menyebabkan luapan air masuk ke stasiun kereta bawah tanah di Caracas.

Liputan6.com, Caracas, Venezuela Seorang warga kota Caracas, Venezuela merekam kejadian ketika air hujan yang menggenang stasiun kereta bawah tanah di kota tersebut Selasa (25/08/21050 lalu.

Diana Valbuena kemudian mengunggah videonya ke YouTube yang memperlihatkan arus deras air yang ke dalam masuk stasiun. Dalam tayangan ini terlihat juga para calon penumpang yang terlantar duduk di atas pegangan eskalator untuk menghindari serbuan air di Market Station Line 3 dalam layanan Caracas Metro.

Komentar frank_13 menyebutkan bahwa curah hujan yang luar biasa telah membuat air selokan meluap hingga membuat air masuk ke dalam stasiun kereta bawah tanah serta sejumlah tempat lain di dalam kota. Ia kemudian menyalahkan “perawatan yang buruk oleh pihak pemerintah” karena gagal mencegah banjir bandang ini.

Cuaca ekstrem ini tidak bisa dianggap remeh. Dalam situs Kementrian Luar Negeri Inggris (FCO), diterbitkan peringatan terkait hujan deras yang berdampak pada kawasan negara Venezuela, apalagi dengan keadaan jalan yang tetap buruk.

Sejumlah negara bagian yang terkena dampak adalah Aragua, Carabobo, Distrik Ibukota (Caracas), dan Falcon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.