Sukses

Pernikahan Massal yang Memacu Adrenalin Digelar di Tiongkok

Dalam rangka perayaan Festival Qixi, 15 pasangan ikut serta dalam pernikahan massal di sebuah taman hiburan di Shanghai, Tiongkok.

Liputan6.com, Shanghai Semua orang pasti memimpikan sebuah pesta pernikahan yang tidak terlupakan. Pemandangan inilah yang terlihat dalam pernikahan massal yang digelar di Happy Valley, Shanghai, Tiongkok.

Dilansir dari Mirror Online, acara ini digelar dalam rangka merayakan Festival Qixi, perayaan Hari Kasih Sayang ala Tiongkok di sebuah taman hiburan. Sejumlah 15 pasangan berbahagia ikut serta dalam pernikahan massal yang memacu adrenalin ini.

foto: Mirror Online

Bagaimana tidak terpacu adrenalin mereka? Bayangkan rasa gugup pasangan ini harus mengucapkan janji pernikahan mereka diikuti dengan meluncur dari atas wahana roller coaster setinggi 65 meter.

Konon katanya, Festival Qixi yang digelar setiap tahun ini merayakan kisah pertemuan sepasang kekasih yang terpisah jarak, kisah ini tercatat hingga 2.600 tahun lalu dalam mitologi Tiongkok.

Sesuai dengan mitologi festival, pasangan yang terpisah jarak karena karier atau kuliah memanfaatkan festival ini sebagai waktu luang untuk menghabiskan waktu bersama.

foto: Mirror Online

Hari ini juga dikenal sebagai tanggal pilihan untuk mengadakan pernikahan bagi pasanga di Tiongkok. Saking terkenalnya Hari Qixi di Tiongkok, pada hari yang istimewa tersebut sopir taksi juga memberikan bunga kepada penumpang mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini