Sukses

'Kicauan' Kontroversial Kisahkan Sejoli Putus Cinta di Pesawat

Kisah tragis putus cinta sejoli itu menjadi konsumsi publik. Postingan status di Twitter itu benar-benar kontroversial.

Liputan6.com, Carolina Utara - Kisah sejoli yang putus cinta di pesawat menjadi 'buah bibir' di dunia maya beberapa hari belakangan. Hal itu terjadi setelah seorang penumpang lain memposting secara langsung rentetan pertengkaran mereka.

Adalah Kelly Keegs, seorang penumpang yang naik dari Bandara Raleigh di Carolina Utara, AS, saat ia menyaksikan pasangan di kursi seberangnya sedang bertengkar. Entah mengapa, ia menuturkan kisah tragis pasangan kekasih itu melalui akun Twitter pribadinya @keegs141.

Postingan kontroversial itu pun banyak dihujat para pengguna dunia maya. Sebab dianggap tak menghormati privasi orang lain.

Dalam tweet pertama Keegs, ia memposting foto candid pasangan yang tengah bersedih. Dilengkapi tulisan "Cowok di pesawat ini putus dengan pacarnya dan si cewek menangis tersedu-sedu."

 

Selanjutnya Keegs mengirim tweet berisi percakapan sekaligus perdebatan kedua sejoli itu.

Berikut isi kicauan kontroversial yang diposting Keegs.

"Cowok: Aku nggak sanggup dekat-dekat kamu, aku mau pindah tempat duduk kalau bisa."
"Cowok: Apa ini mengagetkan? Kamu kaget mengetahui ini?"

Tidak lama kemudian, Keegs menulis respons dari si perempuan.

"Cewek: 'Hebat, kamu hebat banget. Aku senang sudah membayar 40 dolar ekstra untuk berada di penerbangan sia*** ini denganmu."

"Cowok: Aku enggak peduli.

"Cewek: Aku senang kamu enggak peduli.

Setelah itu si perempuan semakin terbawa emosi. "Jahat sekali. Apa aku pantas menerima perlakuan ini darimu? Kenapa kamu mengungkit-ungkit? Aku enggak mau jadi seperti perempuan lain. Aku nggak mau. Aku hanya ingin menjadi yang terbaik untukmu, tapi kamu tak memberiku kesempatan."

Postingan selanjutnya Keegs berisi pemberitahuan bahwa penerbangan yang ditumpanginya ditunda, sehingga ia bisa terus mengupdate kisah tragis sejoli putus cinta di pesawat itu untuk para followers-nya yang berjumlah 6.000 lebih, seperti dilansir dari Mirror.co.uk yang dikutip Jumat (28/8/2015).

"Ini penundaan penerbangan paling seru yang pernah aku alami," tulis Keegs.

Tak lama kemudian, postingannya berlanjut dengan sejoli yang tengah bertengkar itu.

"Ini yang terjadi padaku? Perlahan-lahan kamu lupakan aku? Seperti yang lain?" kata si perempuan dengan raut sedih.

Si perempuan lalu mulai marah-marah lagi.

"Cewek: Kamu bahkan enggak mengerti kenapa aku sedih setengah mati. Kamu benci semua hal tentangku. Kenapa kamu tak mempertahankanku? Apa yang harus aku lakukan?"

Si laki-laki pun sepertinya sadar mereka membuat kehebohan, dan meminta si perempuan untuk tenang. "Cowok: Tenangkan dirimu," katanya.

 

Setelah diam sesaat, si perempuan menangis tersedu-sedu tanpa ditahan-tahan.

"Apa yang membuatmu sebagai sosok yang spesial? Hentikan bicaramu. Hentikan!"

Si perempuan kemudian menyebut-nyebut nama orang lain, dan mulai emosi lagi. "Aku akan tanya Charlotte. Aku tanya dia kalau kita sudah sampai rumah, dan kita lihat apakah ucapanmu jujur. (Astaga skandal, siapa itu Charlotte?)" tulis Keegs.

"Cowok: Aku nggak bisa bicarakan ini lagi.

"Cewek: Jadi aku nggak penting untuk kamu???"

Entah mengapa, kemudian sejoli itu berciuman seolah tak terjadi apapun.

"Sekarang mereka ciuman. Aku nggak bercanda," tulis Keegs menggambarkan keterkejutannya.

Tak berapa lama, penundaan penerbangan berakhir. Pesawat lepas landas dengan tanda tanya besat di benak Keegs tentang apa yang sebenarnya terjadi pada sejoli yang bertengkar tadi.

Tagar #PlaneBreakup tentang putus cinta di pesawat buatan Keegs pun menjadi trending topic dalam sekejap. Setelah ia mendarat 50 menit kemudian, lanjutan 'kicauan' darinya pun berlanjut.

"Kami sudah mendarat. Si pasangan memesan 6 campuran vodka dan Bloody Mary selama penerbangan dan minum dalam diam," tulisnya.

 

Salah satu yang menanggapi postingan kontroversial itu adalah Jeremy Hitch (@TarHeelHitch). "Aku enggak bilang ini tak menarik, tapi apa kamu tak merasa kasihan mengumbar kesedihannya dengan orang sedunia?" kicaunya.

Sementara pengguna dengan akun @TravisCurtis36 berkomentar: “Saya harap suatu hari kamu putus cinta, menangis, dan fotomu di-tweet tanpa izin.”

Kendati demikian, ada saja pengguna Twitter yang membela Keegs, seperti @Happy Feminist. "Dia nggak seharusnya memposting kisah tragis itu, sangat memalukan!' Kalau begitu, mungkin mereka tidak seharusnya putus cinta di tempat umum," ucapnya.

Bagaimana menurut Anda mengenai rentetan tweet kontroversial dari Keegs? Memalukan atau menghibur?

(Ind/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.