Sukses

Penampakan Bayi Panda 11 Jam Setelah Melahirkan

Bayi panda yang belum berusia satu tahun diperiksa oleh dokter hewan kebun binatang di Washington, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington, DC Kebun Binatang Nasional Smithsonian mengunggah video seekor bayi panda yang sedang menjalani pemeriksaan oleh dokter hewan. Bayi panda itu bahkan belum berumur satu hari setelah lahir ke dunia bersama saudara kembarnya.

Video yang diunggah ke YouTube ini memperlihatkan bayi panda itu mencicit ketika diperiksa sekitar pukul 6.30 pagi pada hari Minggu (23/08/2015), sekitar 11 jam setelah kelahirannya pukul 5.35 sore hari Sabtu (22/08/2015).

Ini merupakan bayi panda sulung di antara pasangan kembar panda raksasa betina bernama Mei Xiang. Bayi panda kembarannya lahir sekitar jam 10.07 malam. Pihak kebun binatang mengatakan induk panda dan bayi-bayinya yang baru dalam kondiri yang sehat Minggu lalu.

Sementra itu, dokter hewan hingga kini belum dapat mengetahui jenis kelamin bayi-bayi panda tersebut hingga beberapa hari ke depan. Video ini diunggah ke YouTube oleh akun Smithsonian's National Zoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.