Sukses

Kursus Berenang ala Putri Duyung Dibuka di Toronto, Kanada

Sekolah berenang bernama Aquamermaid memberi kursus untuk berenang seperti putri duyung, lengkap dengan siripnya.

Liputan6.com, Toronto, Kanada Sebuah sekolah berenang di Toronto menawarkan kursus renang yang tidak biasa. Sekolah Aquamermaid dibuka pada bulan Februari lalu di Montreal dan kini mengembangkan sayapnya di Toronto dengan fasilitas kolam renang dalam ruangan.

Hal yang membuat kursus ini unik adalah para pelajar akan belajar berenang layaknya putri duyung, dan tentunya mereka akan menggunakan peralatan khusus yaitu sirip putri duyung. Namun kurusus ini tidak sembarangan, belajar berenang yang membutuhkan konsentrasi ini hanya diperuntukkan bagi dewasa dan anak-anak di atas 7 tahun.

Tren berenang dengan buntut putri duyung sudah dikenal dan dilakukan di seluruh dunia, bahkan artis Pop Britney Spears juga pernah memperlihatkan foto-fotonya melalui Instagram ketika bergaya dengan sirip putri duyung.

Seorang pengajar di Aquamermaid, Olivia Ginty, mengatakan kepada CBC News, “Ini bisnis yang bagus. Kami mendapat banyak peminat untuk kelas orang dewasa. 

Kursus berenang putri duyung mulai dibuka di Ottawa pada bulan September lalu, namun segala sesuatu yang baru pasti akan mendapatkan pro dan kontra dan masyarakat. Kota Edmonton, Alberta telah mengumumkan larangan untuk memakai buntut putri duyung untuk berenang di sekolah-sekolah umum.

Juru bicara pemerintahan kota, Christopher Webster, mengatakan, “Kota Edmonton telah menentukan bahwa buntut putri duyung mengundang risiko keselamatan bagi perenang muda.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini