Sukses

Patung Wanita Terinspirasi dari Bencana Badai

Tiap patung yang ia buat memiliki perbedaan. Seperti warna dari kainnya, ada yang berwarna biru atau abu-abu.

Liputan6.com, Roma - Banyaknya kehancuran yang disebabkan oleh bencana alam badai di Thailand dan selatan AS, menjadi inspirasi bagi seniman bernama Lorenzo Quinn. Pria asal Italia itu membuat patung dengan rupa seorang perempuan yang memegang bulatan sebagai gambaran bumi dengan selembar kain.

Bagian wajah hingga kaki perempuan itu tertutup oleh sebuah kain besar berkibar, seperti tertiup angin.

Dilansir dari Amusingplanet.com, Minggu (23/8/2015), karya seni yang dinamai 'The Force of Nature' itu dimaksudkan untuk mengingatkan manusia tentang alam.

Menurut Quinn, manusia hidup di dunia dengan 'rasa aman yang palsu'. Karena sewaktu-waktu kemarahan alam bisa bangkit, dan terjadilah bencana alam yang memorak-porandakan bumi.

Patung itu dibuat dari perunggu, stainless steel (baja yang tidak berkarat), serta aluminium. Karya yang ia buat telah dipajang di berbagai tempat di seluruh dunia. Mulai dari Inggris dan Amerika Serikat hingga Monako dan Singapura.

Beberapa patung bertema sama di beda negara. (Amusing Planet)

Tiap patung yang ia buat memiliki perbedaan. Seperti warna dari kainnya, ada yang berwarna biru atau abu-abu.

Ada pula patung perempuan yang mengenakan kain dari atas kepala hingga kaki, lalu yang lainnya hanya memakai kain di bagian kepala.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.