Sukses

Kisah Inspiratif Wanita Cantik Berkulit Belang Sukses jadi Model

Liputan6.com, New York - Umumnya seorang model identik dengan kulit mulus dan wajah cantik, tapi tidak demikian dengan model bernama Winnie Harlow dari Toronto, Kanada. Dia menderita penyakit Vitiligo, yaitu hilangnya pigmen atau warna kulit ditandai munculnya bercak-bercak putih yang bermunculan di sekitar lutut, bibir, badan, tangan dan di atas mata.

Tumbuh dengan vitiligo bukanlah hal yang mudah, Winnie mulai mengalaminya sejak usia 4 tahun. Sejak itu, ia mengalami intimidasi dari teman-teman sekolah yang sering kali memanggilnya 'sapi' --  kulitnya belang di beberapa bagian sehingga mirip corak kulit sapi.

Namun, penindasan yang ia alami tak membuatnya patah semangat. Sebaliknya, Winnie justru semakin tegar.

Winnie malah membuktikan bahwa kekurangannya adalah sebuah keunikan, yang akan mengantarkannya mencapai sukses.

Berkat kontes yang digagas oleh Tyra Banks, perempuan bernama asli Chantelle Brown - Young ini menemukan pijakannya sebagai model.

Banks melihat Winnie yang mempunyai tinggi 177 cm pada akun Instagramnya, dan membujuknya untuk mengikuti audisi America's Next Top Model.

"Chantelle Brown-Young adalah nama asliku. Winnie hanya nama panggilanku sejak remaja. Namun aku mengkombinasikan kedua nama itu menjadi "Chantelle Winnie". Ketika menjadi model, aku mengubahnya untuk membuatku percaya diri dengan nama "Winnie Harlow", kata Winnie seperti dikutip dari Telegraph, Senin (24/8/2015).

Winnie, model cantik penderita vitiligo. (Telegraph)

Beberapa prestasinya adalah menjadi model merek Desigual dari Spanyol, Ashish Spring/Summer 2015 London Fashion Week Show dan membintangi Diesel's 2015 Campaign.

Tidak hanya itu, Winnie yang memiliki kulit belang di beberapa bagaian tubuh itu juga menjadi peran utama dalam video 'Guts Over Fear' yang dinyanyikan oleh Eminem featuring Sia. Bahkan Winnie juga diterbangkan ke Inggris oleh fotografer terkenal Nick Knight untuk menjadi subyek profil ternama "SHOW Studio Project".

"Ketika aku masih muda, aku tidak pernah membayangkan akan mengalami hari yang luar biasa seperti ini. Satu hal yang menghubungkanku dengan jutaan orang di seluruh dunia, yaitu kondisi kulitku - vitiligo," tambahnya.

Winnie sekarang memiliki hampir 900.000 followwe dan menerima lebih dari 20.000 'like' dari sebagian besar posting di akun Instagramnya @winnieharlow. Bahkan dia menduduki peringkat 47 pada model.com di media sosial.

Model vitiligo itu bahkan mengalahkan model-model papan atas seperti Georgia May Jagger, Natasha Poly, Lara Stone dan Christy Turlington. Keren!

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini