Sukses

Kubus Rubik 17x17x17 Tuntas Dalam 7,5 Jam

Kenneth Brandon asal Long Beach menjadi orang kedua di dunia yang dapat menyelesaikan kubus rubik 17x17x17.

Liputan6.com, Long Beach, California Menyelesaikan teka-teki kubus rubik tak hanya memerlukan kecerdasan, namun juga kesabaran. Apalagi jika kubus rubik yang dimaksud berukuran 17x17x17.

Kenneth Brandon asal Long Beach, California, memerlukan waktu lebih dari 7,5 jam untuk menyelesaikan teka-teki ini. Ia mengunggah pengalamannya melalui video YouTube, dalam versi video berdurasi panjang dan singkat.

Sebenarnya, ia menyelesaikan tantangan ini dalam tujuh setengah selama lima hari dan mulai memecahkan teka-teki dari bagian tengah, kemudian ke tepi kubus.

Kenneth Brandon menduga ia adalah orang ke dua di dunia yang pernah menyelesaikan kubus rubik 17x17x17 setelah Aaron McDonald. Ia bahkan meminjam rubik yang ia gunakan dari Aaron McDonald.

Kubus rubik itu sendiri dirancang oleh Oskar van Deventer dan memiliki 1.539 bagian. Hingga awal tahun 2015, kubus rubik ini masih memegang rekor sebagai kubus rubik terbesar di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini