Sukses

Remaja 15 Tahun Jadi Calon Presiden Amerika Serikat

Beberapa hari lalu telah beredar nama nyeleneh sejumlah calon presiden Amerika Serikat. Ternyata ada remaja berusia 15 tahun di antaranya.

Liputan6.com, Wallingford, Iowa - Beberapa hari yang lalu terbit berita tentang calon-calon nyeleneh presiden Amerika Serikat. Di antara nama itu, muncul sebuah nama yang unik, Deez Nuts. Tapi jangan anggap remeh, karena sejauh ini ia mendapatkan dukungan yang lumayan di beberapa negara bagian.

Dilaporkan dalam Rolling Stone, ayah sang calon itu berkicau di Twitter tentang sosok di belakang calon presiden. Ternyata, ia adalah Brady Olson (15), yang berasal dari Wallingford, Iowa.

Menurut sang ayah, anaknya adalah seorang siswa sekolah menengah yang “belum bekerja penuh, belum punya anak, dan belum menikah.” Hebatnya, menurut hitungan lembaga Public Policy Polling, calon khayalan ini mendapatkan dukungan 9% suara bayangan di North Carolina.

Kedua orangtuanya pun mendukung pencalonan anaknya, yang diduga sebagai cara untuk “merombak sistem dua partai, sekaligus putus asa melihat para calon utama yang ada.”

Brady Olson memang secara blak-blakan mengatakan, “Saya sungguh-sungguh tidak ingin melihat Hillary Clinton, Jeb Bush, atau Donald Trump di Gedung Putih, jadi saya ingin mencoba melawan.” Nah, itulah calon presiden Deez Nuts. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.