Sukses

Air Campur Lemak, Minuman Kesehatan Terbaru dari Australia

Minuman campur lemak ini dipercaya dapat membakar lemak dan menekan nafsu makan, apa itu mungkin?

Liputan6.com, Australia Minuman sehat dan bertenaga seperti smoothie sayuran serta kopi campur mentega kini mendapatkan pesaing, yakni air lemak.

Dikenal dengan nama FATWater, ramuan dengan 84 kilojoule (20 kalori) per botol ini merupakan penemuan terbaru dari David Asprey, seorang “bio-hacker” asal Silicon Valley. Asprey sendiri adalah pencetus tren Bulletproof Coffee, minuman kopi campur mentega yang dipercaya mampu meningkatkan kesehatan dan kekuatan otak.

Satu botol FATWater merupakan campuran air biasa dengan dua gram minyak kelapa saturasi yang kaya lemak.
Asprey meng-klaim bahwa FATWater dapat mengembalikan cairan tubuh lebih cepat karena sel-sel dalam tubuh yang lebih reseptif terhadap air yang mengandung lemak.

“Minyak meningkatkan proses thermogenesis, yang kita kenal dengan kata ‘membakar lemak’, membakar energi dan memiliki efek untuk menekan nafsu makan." ungkap Asprey dikutip Good Food Australia

Namun ahli gizi Susie Burrell menyatakan bahwa konsep minum air dengan campuran lemak saturasi itu tak masuk di akal.

Memakan lemak sendiri tidak akan ada manfaatnya, terlebih lagi minyak saturasi," ungkap Burrell. “Fokus pada air putih. Gratis, murah, dan dapat membuat kita merasa 100 persen lebih baik jika di minum dalam kuantitas yang lebih banyak dalam sehari. (Ikr/rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.