Sukses

Aurora yang Memukau Astronot di atas Stasiun Luar Angkasa

Astronot Scott Kelly merekam kejadian alam yang memesona ini pasca terjadinya badai matahari di atas International Space Station (ISS).

Liputan6.com - Para astronot menyaksikan fenomena yang menakjubkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Sabtu dan Minggu lalu, mereka mendapat kesempatan untuk melihat keajaiban yang tak dapat dilihat oleh kebanyakan manusia secara dekat.

Beruntung bagi kita semua, mereka membagikan pengalamannya kepada seluruh dunia melalui media sosial.

Sejak sabtu, astronot NASA Scott Kelly dan Kjell Lindgren serta astronot Jepang Kimiya Yui, telah memperlihatkan foto-foto menakjubkan aurora berwarna hijau dan merah menyala-nyala di atas bumi. Kelly juga telah mem-posting foto-foto aurora melalui akun Twitter-nya.

Warna-warni lampu yang memesona ini diduga disebabkan oleh badai matahari yang berhasil mencapai bumi pada 12 Agustus lalu.Tak hanya aurora Selatan dan Utara yang terlihat dari bumi, astronot juga mendapatkan pemandangan alami saat melihat ke bumi.

Badai serupa juga pernah terjadi pada bulan Juni lalu dan berhasil direkam oleh Kelly yang ikut serta dalam misi selama satu tahun di atas ISS untuk pertama kalinya. Cantik sekali. (rcy/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.