Sukses

Pintu Pesawat Jatuh dari Langit, Permainan Golf pun Terganggu

Pintu pesawat maskapai American Airline `mendarat` lebih dulu di lapangan golf 20 menit dibandingkan badan pesawatnya.

Liputan6.com, North Carolina, Amerika Serikat - Jika kalian pikir permainan golf adalah olahraga yang membosankan, itu mungkin karena Anda kurang `beruntung` tidak mengalami peristiwa ini.

Sejumlah pegolf yang berada di Green Meadows Golf Course di Charlotte, North Carolina, terkejut ketika permainan golf mereka `diganggu` oleh pintu pesawat pada Rabu pagi lalu.

Seorang saksi mengatakan kepada WBTV bahwa ia melihat sebuah benda jatuh dari langit, kemudian mendarat dalam jarak 36 meter dari lubang ke-7.

Pintu pesawat di lubang ke-7.

Ternyata, benda tersebut adalah pintu untuk melakukan perbaikan pada bagian hidrolik yang berasal dari pesawat American Airlines penerbangan 1910 dari Dallas menuju Charlotte.

Pesawat tersebut mendarat di Charlotte dengan aman sekitar 20 menit setelah pintu servisnya `melakukan pendaratan` lebih dulu.

Karena pintu yang lepas bukan penutup area bertekanan udara, pendaratannya di lapangan golf tidak memberikan dampak membahayakan bagi para penumpangnya. Beruntung belum pegolf ada yang sampai lubang ke-7 pada pagi itu.

Administrasi Aviasi Federal (FAA) kini sedang melakukan penyelidikan lanjutan terhadap insiden ini.

Sebelum permasalahan ini diselesaikan oleh FAA, mungkin ada baiknya jika para pegolf di wilayah tersebut memakai pelindung kepala yang keras saat bermain.

Bicara soal peristiwa lepasnya bagian dari badan pesawat, rupanya tidak hanya pintu saja yang pernah terlepas. Di London, seorang penumpang pesawat kaget melihat bingkai jendela pesawat yang tiba-tiba terlepas saat proses pendaratan. (rcy/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini