Sukses

Inilah Juara Dunia Permainan Yo-yo

Dua orang pemuda ini menjadi juara dalam perlombaan permainan yo-yo internasional.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Permainan yo-yo biasa dimainkan saat masih anak-anak. Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan orang dewasa memainkannya, bahkan mengikuti perlombaannya.

Pertandingan internasional Yo-Yo Dunia 2015 di Tokyo, Jepang, bahkan dibagi dalam beberapa kategori dan diikuti para peserta dari seluruh dunia.

Kali ini Zach Gormley (19) dari Colorado, Amerika Serikat, menjadi juara pertama di kategori ‘1A’, sedangkan Jake Elliott (20) dari Michigan, Amerika Serikat, mejuarai kategori ‘5A’.

Sebagai catatan, kategori ‘1A’ mensyaratkan para peserta untuk selalu menempatkan yo-yo di jari-jari mereka. Sedangkan kategori ‘5A’ merupakan kategori ‘tangan bebas’ di mana yo-yo dapat disematkan kepada beban penyeimbang, bukan hanya di tangan sang peserta.

Kepiawaian Zach Gormley yang menguasai teknik-teknik rumit dipadu dengan musik dan koreografi. Dalam video ini terdengar seruan-seruan kagum para penonton.

Sementara itu, Jake Elliott bergerak lebih cepat sesuai dengan kategori pertandingan yang diikutinya.  Kali ini, ia menang atas Takeshi Matsura, juara dunia sebelumnya yang pernah menang enam kali berturut-turut sejak tahun 2008. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini