Sukses

Repotnya Ketika Kanguru Kabur dari Kandang

Apalagi jika yang kabur tidak hanya satu, melainkan sepasang kanguru. Sungguh merepotkan.

Liputan6.com, Tucson, Arizona, Amerika Serikat - Tugas polisi memang sangat beragam. Kali ini, polisi di kota Tucson, Arizona, harus menunaikan tugas mencari dua ekor kanguru yang melarikan diri dari halaman rumah pemiliknya pada Senin lalu (17/07/2015).

Pihak kepolisian Yuma County kemudian mengunggah video tentang pelarian ini ke Facebook resmi mereka. Tayangan berikut merupakan rekaman seorang warga yang memergoki salah satu dari hewan itu sedang melompat-lompat di tepi jalan. Sebelumnya, wakil kepala kepolisian mengatakan bahwa hewan-hewan itu sempat terlihat di bagian barat laut kota tersebut.

Melalui laman Facebook, kepolisian mengatakan, “Ketika kami sedang mencari seseorang, kami merilis ATL (attempt to locate, atau diterjemahkan bebas sebagai upaya melacak). Nah, satu ATL diterbitkan kepada para petugas lain di wilayah ini agar mereka mewaspadai adanya kanguru yang lepas. Benar-benar ATL yang tidak biasa.”

Seperti dilansir dari New York Post, beberapa saksi mata mengira bahwa ‘kanguru’ yang kabur itu sebetulnya wallaru, yaitu campuran hewan kanguru dengan wallaby, yang memang mirip hewan khas Australia itu.

Menurut kepolisian, salah satu hewan itu mungkin sudah kembali ke tempat pemiliknya pada Selasa (18/08/2015), namun yang satunya lagi masih berkeliaran di luar. Pulanglah, nak. Jangan bikin repot. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.