Sukses

Aksi Kejar-kejaran Hiu Putih dan Anjing Laut

Baru kali ini para peneliti melihat hiu putih sampai melompat keluar air untuk mengejar anjing laut.

Liputan6.com, Boston, Massachussets, Amerika Serikat - Para peneliti hiu putih di lepas pantai Massachusetts menyaksikan kejar-kejaran antara hidup dan mati. Pada Senin lalu (17/07/2015), para peneliti dari Marine Fisheries untuk Divisi Massachusetts dan Pelestarian Hiu Putih Atlantik meninggalkan pelabuhan Cape Cod untuk melakukan survei hiu putih yang dilakukan tiap dua minggu.

Peneliti Greg Skomal sedang merekam kegiatan tersebut ketika tiba-tiba muncul seekor anjing laut yang meloncat sangat tinggi. Kemudian, seekor hiu putih terlihat meloncat di belakangnya. Ternyata, hiu putih itu sedang mengejar anjing laut yang ingin dimangsanya.

Video itu kemudian diunggah ke YouTube dan memperlihatkan bagaimana ekor anjing laut itu sempat menampar muka si hiu putih. Kepada Boston Globe, juru bicara badan pelestarian itu, Cynthia Wigren, mengatakan, “Pelarian itu sungguh menakjubkan untuk disaksikan. Kami telah melihat tiga perburuan dalam dua tahun terakhir, namun ini yang pertama kalinya seekor hiu putih melompat keluar dari air untuk mencoba menangkap seekor anjing laut kelabu.”

Tapi jangan terlalu gembira, sebab lanjutnya, “Sang anjing laut memenangkan pertempuran kali ini, tapi tidak lama lagi ikan hiu putih itu akan berhasil menyantap seekor anjing laut lainnya di lepas pantai sana.” (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini