Sukses

Perampok Bersenjata Tajam Kabur saat Melihat Pedang Pemilik Toko

Dua pelaku perampokan dengan golok dikejutkan dengan senjata tajam yang lebih panjang, membuat mereka berlari ketakutan.

Liputan6.com, Pittsburgh, Pennsylvania Dua orang tersangka pelaku perampokan mendapat kejutan yang mengubah pikiran mereka saat menjalani aksinya.

Insiden ini terjadi Jumat lalu (14/08/2015), ketika dua orang masuk ke toko Perry Market milik Jewad Hayitt, pukul 10 malam.

Kedua pemuda tersebut memakai topeng dengan seorang di antaranya menodongkan golok kepada seorang pengunjung toko.

Salah seorang lainnya kemudian melompat ke belakang kasir dan menodong Jewad Hayitt untuk menyerahkan uang di dalam mesin kasir.

Rekaman kamera keamanan memperlihatkan bahwa pemilik toko sempat menepis senjata yang ditodongkan, lalu meraih pedang miliknya yang lebih panjang tersimpan di belakang kasir. Jewad mengatakan sebenarnya memilki senjata api, namun ia memilih untuk menggunakan pedang untuk mengusir para pemuda itu.

Melalui KDKA-TV Jewad mengatakan, “Saya memilih menggunakan pedang ketika melihat para perampok juga menggunakan senjata tajam. Hal ini saya lakukan agar dia merasa takut.”

Dalam rekaman tersebut terlihat salah satu pelaku berlari keluar dari toko saat melihat pedang, sementara Jewad Hayitt menghampiri pemuda lainnya yang juga membuatnya berlari ketakutan.

Pihak kepolisian kini sedang melakukan penyelidikan lanjutan atas peristiwa ini. Perampok bernasib buruk. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.