Sukses

Super Jijik, Restoran Ini Jual Kari Rasa Kotoran

Bagi yang penasaran tapi tidak berani mencoba yang asli, kari ini bisa memuaskan rasa ingin tahu Anda.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Sebuah restoran kari di Tokyo, Jepang, membuat inovasi menu yang sangat anti mainstream. Restoran bernama Curry Shop Shimizu ini membuat kari dengan rasa kotoran!

Dilansir dari rocketnews24, ide gila ini berawal dari niat sang pemilik untuk membuat sebuah masakan yang belum pernah dijual di manapun. Setelah melalui perenungan yang panjang dan diskusi dengan tim Curry Shop Zhimizu, mereka sampai pada kesimpulan bahwa kari rasa kotoran sepertinya belum ada di dunia, jadi mereka memutuskan untuk membuatnya.

Tapi, kira-kira bagaimana caranya ya mereka bisa tahu rasa kotoran?

buka mulut atau tutup hidung?

Ken Shimizu, si pemilik, ternyata mengaku sudah pernah merasakannya. Maka, ia berusaha memformulasikan rasa kotoran melalui campuran dua bahan utama yang rasanya sangat pahit: goya (bitter gourd – sejenis labu) dan teh senburi (swertia japonica). Sementara, teksturnya diperoleh dari campuran bubuk coklat dan air dengan komposisi yang pas.

Di restoran ini terdapat banyak ventilasi untuk  mencegah timbulnya bau tak sedap.

Untuk menarik pengunjung dan membuat mereka merasa nyaman, Curry Shop Shimizu menyediakan papan anak panah (dart) untuk bermain dan membangun interior yang bagus. Di restoran ini juga terdapat banyak ventilasi untuk mencegah timbulnya bau tak sedap. Pengunjung dapat minum teh senburi yang sangat pahit sepuasnya, serta ada hadiah stiker jika dapat menghabiskan kari dalam mangkuk berbentuk toilet dalam ukuran yang paling besar.

Namun, apakah ‘fasilitas’ tersebut cukup untuk menarik minat pengunjung? Saat restoran ini melakukan survei terhadap 400 orang dewasa, rupanya 75% dari mereka masih menganggap ide menyantap kari rasa kotoran terlalu gila dan tak akan pernah mau mencobanya. Bagaimana dengan Anda? (Dsu/hdy).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini