Sukses

Seram, Boneka 'Annabelle' Hidup Lagi

Disebut pernah mencekik pemilik terdahulunya, boneka itu ketahuan bisa bergerak sendiri.

Liputan6.com, Inggris Masih ingatkah Anda dengan Annabelle? Boneka menyeramkan yang konon 'hidup' itu telah disimpan dalam sebuah lemari kaca.

Ternyata, ada boneka yang mirip dengan kisah Annabelle, yang akan membuat bulu kuduk Anda berdiri.

Dilansir dari Dailymail, Jayne Harris, seorang paranormal, menerima sebuah boneka berwujud pria berkacamata dengan rambut putih. Sang pemilik terdahulu, John, memberikan boneka itu karena dianggap berhantu.

John menerima boneka tersebut dari ayahnya yang telah meninggal dan mewarisinya ribuan mainan, termasuk boneka itu. Namun, suatu hari boneka itu mencekik John saat ia sedang tidur bersama istrinya. Jayne mengatakan bahwa John sangat ketakutan sehingga ia memutuskan untuk menyerahkannya kepada Jayne.

Paranormal asal Midlans, Inggris, itu kemudian menyimpan boneka yang terbuat dari kayu itu ke dalam sebuah wadah kaca. Dan benar saja, di malam harinya, kejadian menyeramkan itu pun terjadi.

boneka itu tampak mendorong salib untuk memecahkan kaca yang mengurung dirinya.

Dalam sebuah video yang mampu membuat jantung berdebar kencang, Jane menunjukkan bagaimana boneka itu menggerakkan benda yang ada di dekatnya. Di pangkuan boneka berhantu itu, Jane meletakkan sebuah salib. Salib tersebut terlihat bergerak membentur sisi kaca, seolah boneka itu dengan sengaja mendorong salib untuk memecahkan kaca yang mengurung dirinya.

"Kabinet itu tidak memiliki pintu, sehingga kau harus mengangkat keempat sisinya atau membuka bagian bawahnya untuk memindahkan boneka, tidak ada lubang atau ruang untuk menyelinap di sana," kata Jayne.

Untuk membuktikan bahwa boneka tersebut memang dapat bergerak dan membahayakan seperti yang dikatakan oleh pemilik terdahulunya, Jayne merekam boneka tersebut selama 3 bulan. Awalnya ia mengira akan mendapatkan penampakan seperti bola api atau kilatan cahaya, namun ternyata lebih dari itu, boneka itu menggerakkan salib hingga membentur kaca di depannya. Ia berusaha untuk keluar dari wadah tersebut. (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.