Sukses

Rem Jebol, Lift Tembus Hingga ke Atap Gedung

Lift di Tiongkok bergerak naik tak terkendali, menabrak lantai beton bagian atas, tembus hingga atap.

Liputan6.com, Tiongkok - Kejadian cukup mengerikan terjadi di Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Sebuah lift secara tiba-tiba melesat tanpa kendali, sampai akhirnya menabrak lantai beton bagian atas dan tembus hingga atap. Kemudian lift tersebut kembali turun hingga ke dasar.

Dilansir dari rocketnews24.com, seorang pekerja gedung mengaku terkejut saat ia mendengar suara yang begitu keras dari atap. Setelah diselidiki, ternyata sebagian lift menembus lantai atas karena terangkat terlalu cepat.

Otoritas gedung yang berdiri di Kota Xingwen, Sichuan, Tiongkok, itu memastikan tak ada pengunjung yang berada di dalam lift tersebut. Namun, setelah foto kejadian lift menembus atap ini menyebar di dunia maya, salah seorang warga mengaku pernah naik lift di gedung yang sama. Dia memberi kesaksian bahwa pada Oktober 2014 pernah terjebak di lift tersebut.

"Lift itu bergerak sendiri, naik-turun, dan saya terjebak beberapa menit di dalamnya," kata pria yang tak disebut namanya.

Lift yang melesat cepat hingga menabrak lantai paling atas ini padahal baru saja direparasi seminggu sebelumnya. Berita insiden menghebohkan ini sempat menjadi bahan lelucon pengguna Internet sedunia.

"Jadi, sekarang apa saja bisa terjadi di Tiongkok, bahkan lebih liar dari imajinasiku," tulis pengguna akun Facebook Master Blaster.

Selama tanggal 10 hingga 28 Juli lalu, telah terjadi delapan insiden lift yang rusak di sejumlah kota di Tiongkok. Dampaknya, enam orang tewas, sementara 14 lainnya cedera. Pemerintah Tiongkok berjanji akan memeriksa kualitas perawatan fasilitas gedung yang mengalami insiden. (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini