Sukses

Nasi Tumpeng Meriahkan Peringatan HUT RI di Sri Lanka

Bendera merah putih pun dikibarkan dalam upacara bendera di kantor duta besar Indonesia di sana.

Liputan6.com, Kolombo - Peringatan hari kemerdekaan HUT ke-70 RI yang dilangsungkan di negara Sri Lanka tak kalah meriah dengan di Indonesia. Bendera merah putih pun dikibarkan dalam upacara bendera di Kedutaan Besar Indonesia di sana.

Staf Kedubes RI Sri Lanka, Lutfi Andaru, mengatakan, upacara bendera di Sri Lanka juga dihadiri oleh tamu undangan dari kedutaan negara lainnya.

"Acara di sini fokus pada upacara pengibaran bendera yang dipimpin oleh duta besar Indonesia Harimawan Suyitno. Kami juga undang tamu tapi tidak semua datang karena sedang pemilu di sini," ujar Lutfi dalam keterangan tertulis yang dimuat Selasa (18/8/2015).

Lutfi menambahkan, Harimawan berpesan kepada peserta upacara agar selalu berjuang untuk negara Indonesia. Selain itu juga warga Indonesia yang ada di Sri Lanka juga harus selalu berkembang dan gotong royong.

"Optimis kerja keras sebagai ciri khas bangsa Indonesia," tutur dia.

Usai upacara digelar, acara dilanjutkan dengan pertemuan ramah tamah dan menyantap nasi tumpeng.

"Setelah acara selesai dilanjutkan makan nasi tumpeng untuk mengobati rasa kerinduan terhadap makanan tradisional," pungkas Luthfi. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini