Sukses

Melengkung saat Badai, Kotak Pos Jadi Selebriti

Dua kotak surat yang melengkung menjadi pusat perhatian wisatawan asing dan lokal di Taiwan.

Liputan6.com, Taiwan Dua kotak surat yang melengkung akibat tertimpa papan iklan saat angin topan pada awal bulan ini telah menjadi selebriti di Taiwan. Benda tersebut mengundang minat wisatawan asing dan lokal untuk berfoto bersama.

Sebagian besar warga Taiwan melihat kedua kotak surat itu seperti memiliki wajah. Benda tersebut terlihat semakin unik karena melengkung pada sudut yang sama di bagian kaki.

Menurut petugas pos bernama Huang mengungkapkan, "Mereka terlihat sedang tersenyum, hal seperti ini jarang terjadi, tak heran banyak yang mau berfoto dengan kedua kotak surat itu."  

Kedua kotak surat itu mendadak terkenal setelah terjadinya Badai Soundelor pada 8 Agustus lalu, yang mengakibatkan 8 orang tewas dan 21 lainnya luka-luka di Tiongkok.

Angin kencang mengakibatkan papan iklan di sebuah bangunan terjatuh, menimpa kedua kotak surat itu sehingga membuatnya bengkok.

Pihak keamanan kini telah dikerahkan untuk melakukan penjagaan terhadap kedua kotak surat itu, sementara warga memanfaatkan popularitas mereka dengan membuat dan menjual cendera mata, seperti gantungan kunci dan cangkang ponsel.

Pelayanan pos, Chunghwa Post, sebelumnya sudah berencana untuk mengganti kedua kotak surat itu, namun hal ini digagalkan setelah mendapat desakan dari warga agar tetap mempertahankan kedua kotak surat itu. (rcy/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.