Sukses

Rumah Beraroma Segar 'Sarang' 4.500 Tanaman

Rumah unik terletak di kota Lisbon, Portugal, ditutupi dengan tanaman hidup yang berdiri secara vertikal pada bagian dinding rumah.

Liputan6.com, Lisbon - Sebuah rumah unik terletak di kota Lisbon, Portugal, ditutupi dengan tanaman hidup yang berdiri secara vertikal pada bagian dinding rumah. Lebih dari 4.500 jenis tanaman ada di lahan seluas 100 meter persegi itu.

Rumah unik ini dirancang oleh 3 orang arsitek bernama Luis Rebelo de Andrade, Tiago Rebelo de Andrade dan Manuel Cachao Toja. Rumah dengan konsep kolaborasi dengan tanaman ini dijuluki " House in Travessa Do Patrocinio".

Penampakan rumah beraroma di kota Lisbon, Portugal. (Ignant.de)

"Wewangian berbeda dari tanaman itu tersebar melalui empat lantai. Misalnya, area kolam renang memiliki harum kunyit, area kamar tidur memiliki harum lavender dan area ruang tamu beraroma rosemary," kata sang arsitek dikutip dari Ignant.de, Selasa (18/8/2015).

Pada bagian atap dibuat ruang terbuka untuk bersantai, dan juga terdapat kolam renang berbentuk persegi panjang. Rumah ini sepertinya bisa menjadi inspiratif penghijauan dalam kota. Keren!

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini