Sukses

Taman Bunga Indah di Lereng Gunung

Di sisi kanan kiri tangga ada aliran air yang menambah sejuk suasana pegunungan. Pemandangan pun semakin indah.

Liputan6.com, Tokyo - Di lereng pegunungan di Hyogo Prefecture, Pulau Awaji, Jepang terdapat sebuah kompleks sarana penghijauan yang dikenal dengan 'Awaji Yumebutai'. Fitur yang mencolok di sini adalah Hyakudanen atau 100 Stepped Garden.

Seperti dilansir dari My Modern Met, Senin (17/8/2015), 100 Stepped Garden berbentuk petakan persegi dengan ukuran 10 x 10 meter. Diciptakan oleh seorang arsitek bernama Tadao Ando.

Sesuai namanya, taman ini terdiri dari 100 bunga yang tersusun rapi dengan formasi miring serta banyak anak tangga. Uniknya, berbagai jenis bunga berwarna-warni ini dapat tumbuh bergantian sesuai empat musim.

Bunga-bungaan itu sebagai simbol korban gempa bumi di wilayah tersebut.

Penampakan taman bunga indah di lereng gunung. (My Modern Met)

Di sisi kanan kiri tangga ada aliran air yang menambah sejuk suasana pegunungan. Bahkan, sebuah elevator juga disediakan untuk pengunjung yang tidak sanggup menaiki anak tangga sampai mencapai puncak.

Jika Anda ingin melihat pemandangan yang tak kalah menakjubkan, Anda dapat menikmatinya saat malam hari. Indah!

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini