Sukses

Sinkhole Besar 'Telan' 3 Mobil di AS

Honda Civic milik Rajendra Aryal adalah satu di antara 3 kendaraan yang jatuh ke dalam sinkhole berisi air.

Liputan6.com, Wisconsin - Sebuah sinkhole besar terbentuk di Madison Wisconsin, Amerika Serikat (AS). 3 Mobil dilaporkan 'tertelan' lubang besar tersebut.

Sekitar 300 warga diungsikan dari sebuah kompleks apartemen di Madison, setelah pipa air pecah dan memicu timbulnya sinkhole mengerikan itu.

"Personel gawat darurat dipanggil ke River's Edge Apartments pada hari Jumat 14 Agustus sesaat sebelum pukul 05.00 pagi," kata juru bicara Pemadam Kebakaran Madison, Cynthia Schuster seperti dikutip dari Chicago Tribune, Sabtu (15/8/2015).

Honda Civic milik Rajendra Aryal adalah satu di antara 3 kendaraan yang jatuh ke dalam sinkhole berisi air. Pria asal Nepal yang baru bisa bahasa Inggris itu mengaku belum pernah mendengar sinkhole sebelum mobilnya menjadi korban.

Sejauh ini, warga di 4 bangunan dekat sinkhole terbentuk diungsikan pihak berwenang karena khawatir terjadi kebocoran gas.

Ada laporan 2 bangunan terputus aliran listrik dan air pada Jumat sore. Para pejabat mengatakan warga mungkin perlu untuk menghabiskan malam di tempat lain, hingga pemberitahuan lokasi itu aman.

Lubang besar atau sinkhole raksasa sebelumnya di AS muncul di persimpangan Brooklyn, New York. Besarnya lubang runtuhan, membuat sebagian jalan 'tertelan' akibatnya.

Banyak penduduk setempat kaget menyaksikan pemandangan aneh -- lubang yang mendadak muncul tak lama setelah pukul 07.00 waktu setempat pada Selasa 4 Agustus 2015.

"Sinkhole dibentuk oleh proses alami karena erosi. Merobek pipa dan menghancurkan aspal di persimpangan Fifth Avenue dan 64th Street," demikian diberitakan News.com.au, Rabu 5 Agustus. (Tnt/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.