Sukses

Dubes Anil: Indonesia Mitra Terdekat Singapura

Hari besar Singapura dirayakan secara meriah dan megah di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Hari kemerdekaan Singapura tidak hanya dirayakan di Negeri Singa. Perayaannya juga digelar di Tanah Air.

Peringatan tersebut tak cuma dihadiri oleh warga Singapura di Jakarta. Sejumlah pejabat Indonesia seperti Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi juga datang sebagai tamu.

Dalam pidatonya, Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar mengatakan rakyat negaranya sangat senang bisa merayakan ulang tahun Singapura ke-50 di Indonesia. Sebab, RI merupakan sahabat paling dekat dengan Singapura.

"Indonesia adalah salah satu mitra terdekat Singapura," kata Anil di Hotel Shangri-la, Kamis (13/8/2015).

Menurut dia hubungan RI-Singapura dibangun di atas dasar yang kuat. Serta prinsip saling percaya dan juga saling mengerti.

Anil menambahkan untuk hubungan bilateral RI dan Singapura, saat ini sudah ada pada jalur sepatutnya. Namun, diyakininya di masa mendatang persahabatan dua negara tetangga itu bisa lebih kuat dari masa sekarang.

"Hubungan konstruktif yang selama ini berjalan dengan baik dan diperkuat oleh hubungan erat para pemimpin kami, akan terus berlanjut di masa depan," tegas Anil. (Ger/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini