Sukses

Batu Akik Ajaib, Bisa Dipakai untuk Komunikasi

Batu akik ini bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan perangkat iOS. Canggih!

Liputan6.com, Prancis Batu akik yang begitu fenomenal di Tanah Air, ternyata tak hanya menjadi aksesoris dengan berbagai mitos kuno saja. Benda ini juga bisa mendapat sentuhan teknologi canggih hingga menjadi 'batu akik pintar' di zaman modern.

Dilansir dari Engadget, Kamis (13/8/2015), cincin yang diberi nama 'Ungaro Ring' ini mampu disinkronisasi dengan perangkat pintar pengguna seperti iPhone, jadi fungsinya tidak kalah dengan Apple Watch. Wow!

Jika ponsel pengguna menerima panggilan masuk ataupun pesan, Ungaro Ring secara otomatis akan bergetar. Ini semua karena koneksi Bluetooth LE serta tenaga baterai kecil yang bisa bertahan hingga lima hari.

pembuatnya menjanjikan ungaro ring kedepannya bisa terintegrasi dengan perangkat Android

Selain kemampuannya yang canggih, pembuatnya, yakni perusahaan Omate yang bekerja sama dengan rumah mode Prancis, Emanuel Ungaro, juga menawarkan seni dari batu akik itu sendiri. Mereka memberikan opsi untuk batu yang akan dipakai dalam cincin tersebut. Pembeli bisa memilih ruby, topaz, opal, onyx, atay bahkan safir. Jadi, batu akik ini tak hanya pintar, tapi juga mempunyai desain yang keren dan tergolong memiliki tampilan berkelas.

Akan dipasarkan mulai November mendatang, Ungaro Ring dibanderol dengan harga US$500-2000 atau Rp6,7-27 juta. Pecinta batu akik, tertarik memiliki? (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.