Sukses

Keramik Cantik 'Glow in The Dark'

Selain dijadikan hiasan bagi penggunanya. Karakter sebenarnya si keramik terlihat saat malam hari.

Liputan6.com, Budapest - Keramik banyak dimanfaatkan berbagai orang untuk dijadikan hiasan. Ataupun peralatan rumah tangga seperti gelas, ubin, kendi, dan lainnya. Tapi, di tangan seniman bernama Bogi Fabian ini, benda tersebut dapat diubah menjadi karya yang menakjubkan.

Seniman asal Hongaria ini mampu membuat karya seni cantik yang bisa berpendar dalam gelap alias glow in the dark. Sesuai namanya, benda itu bisa menyala, terutama saat malam hari atau di tempat yang gelap.

Mengutip Bored Panda pada Kamis (13/8/2015), perempuan itu menghasilkan karya dengan hasil kerja kerasnya sendiri. Mulai dari mengukir, menggiling, dan mewarnai tiap keramik. Bahkan, dirinya harus melewati 13 langkah kerja guna menghasilkan 1 karya seni.

Beberapa contoh keramik glow in the dark yang menyala dalam gelap. (Bored Panda)

Keramik tersebut juga dapat dijadikan hiasan bagi penggunanya. Tapi, karakter sebenarnya baru akan tampak saat malam hari.

Cahaya dengan perpaduan warna yang indah akan muncul dari keramik. Dilengkapi dengan berbagai macam bentuk, motif, serta simbol yang dihasilkan. Terlihat sangat mengagumkan.

Keramik bercahaya itu dapat bersinar dalam gelap selama kurang lebih 50 menit. Jika sudah habis, benda itu dapat diisi ulang sebelum menikmati kembali keindahannya. Beberapa contoh keramik glow in the dark yang menyala dalam gelap. (Bored Panda)

 

Pembuatan karya itu juga memiliki tujuan khusus. Warna yang dihasilkan bisa memberikan ketenangan. Anda juga bisa terbawadan masuk ke dalam dunia mimpi dan inspirasi.

(Frederica/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini