Sukses

Ketika Ribuan Ulat Bikin Macet Karena Jaring

Ulat ngengat cerpelai membangun jaring tebal yang menutupi seluruh tanaman di bundaran.

Liputan6.com, London - Persimpangan jalan di salah satu sudut kota Inggris dilanda kemacetan diakibatkan ribuan ulat yang menyulam jaring di bundaran.
Ulat-ulat yang kelaparan menutupi seluruh tanaman dan semak-semak dengan jaring tebal. Kemungkinan, laba-laba juga membantu para ulat calon ngengat ini dalam aksi mereka mengganggu bundaran di tengah perumahan industrial di Croydon, London Selatan.

foto: Mirror Online
Ahli penjagaan kehidupan liar nasional Matthew Oates mengungkapkan: “menakjubkan, ini adalah karya seni kontemporer, dan dibuat oleh ngengat, bukan manusia.”
“Sungguh inspirasional,” sambungnya.”

Menurut Oates dikutip Mirror Online, jaring ini dibuat oleh para ulat untuk melindungi diri dari predator dan parasit.

foto: Mirror Online
Yang membuat jaring tebal ini lebih menakjubkan lagi, adalah fakta bahwa serangga lapar yang membangunnya berukuran kurang dari satu centimeter.
Manajer konstruksi dari Berkshire ini mengatakan: “Saya berpikir akan sungguh disayangkan jika dimakan laba-laba yang menyulam jaring raksasa ini.”
“Namun, setelah melakukan penelitian melalui Google, saya tahu ini merupakan karya ulat ngengat. Anda juga bisa melihat sendiri ulatnya.
Syukurlah, ulat dan ngengat biang kerok jaring raksasa tersebut tidak membahayakan manusia. (Ikr/rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.