Sukses

Penasaran, Seorang Pria Menggunakan iPhone Sebagai Kanvas Rem

Seorang pria meluapkan rasa ingin tahunya untuk menggunakan iPhone sebagai kanvas rem mobil Porche 911 Carrera.

Liputan6.com, Portland, Oregon Seorang vlogger pencinta produk Apple kembali mengunggah salah satu lagi videonya. Pria bernama Daniel mengunggah video ini melalui akun Youtube EverythingApplePro memperlihatkan percobaannya menggunakan sejumlah ponsel iPhone sebagai kanvas rem pada mobil Porsche 911 Carrera.

Sejumlah upgrade telah dilakukan Daniel agar iPhone muat dalam kanvas rem mobil. `iBrakes`akan digunakan untuk menghentikan kendaraan Porsche 911 Carrera dalam kecepatan 36 kilometer per jam, 64 kilometer per jam dan 96 kilometer per jam menggunakan iPhone 5S sebagai kanvas belakang dan iPhone 4S sebagai kanvas belakang.

Pada percobaan pertama rem mobil terasa terlalu enteng, sementara percobaan kedua mengakibatkan salah satu iPhone di depan terbakar roda depan.

Dalam percobaan kecepatan yang tertinggi, kanvas rem hampir tidak berfungsi dan memerluka rem tangan untuk menghentikan mobil.

Setelah melakukan sejumlah percobaan terlihat salah satu iPhone 4S masih berfungsi, meskipun hanya terlihat gambar baterai pada sisi layar.

Walau tampak seru, jangan mencoba melakukan ini di rumah, dana untuk menyediakan iPhone dan mobil Porche sangat mahal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.