Sukses

Menghindari Nasib Buruk, Pria Mengecat Tebing Sebuah Gunung

Yang Zhigang mengecat tebing gunung berwarna hijau terang karena meyakini warna asli gunung tersebut akan membawa nasib buruk baginya.

Liputan6.com, China Apa yang dilakukan oleh pria ini akan membuat Anda terheran-heran. Pada umumnya seseorang akan mengecat dinding rumah atau bangunan lainnya, namun seorang pria di Tiongkok justru memutuskan untuk mengecat tebing sebuah gunung!

Dilansir dari mirror.co.uk, Selasa (11/8/2015), seorang pria bernama Yang Zhigang telah mengubah warna tebing sebuah bukit. Dia melakukan hal itu lantaran percaya bahwa warna alami bukit tersebut akan membawa sial bagi dirinya.

mengecat dinding gunung dengan ketinggian 900 meter dari permukaan laut

Namun, Zhigang tidak mengecat seluruh gunung tersebut, ia hanya mengecat sebagian dengan warna hijau terang. Dalam aksinya itu ia mempekerjakan enam orang karyawan untuk membantu mengecat tebing seluas 2.000 meter persegi dengan ketinggian 900 meter dari permukaan laut. Untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, mereka memerlukan waktu kurang lebih satu minggu!

Menanggapi perbuatan Zhigang, pemerintah setempat kini tengah melakukan penyelidikan lanjutan untuk melihat tingkat kerusakan yang dilakukan Zhigang. Namun, sebaliknya ia menganggap tindakannya tersebut tidak melanggar hukum, melainkan akan berdampak baik untuk feng shui rumahnya.

Zhigang mengatakan, "Saya rasa tebing gunung itu terlihat lebih baik dari sebelumnya dan saya tidak melihat ada yang salah ".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.