Sukses

Astaga, Ada Sinkhole di Persimpangan Jalan

Tanah amblas tiba-tiba terjadi di persimpangan jalan Brooklyn, New York, mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Liputan6.com, Brooklyn, New York Sinkhole atau yang lebih dikenal dengan tanah amblas ini memiliki kedalaman sekitar 4,5 meter dan secara tiba-tiba terjadi di persimpangan jalan kawasan Brooklyn, New York. Tanah amblas ini terjadi di persimpangan Fifth Avenue dan 64th Street di daerah Sunset Park, Brooklyn, pada Selasa lalu (04/08/2015), sekitar pukul 7 pagi.

Merujuk kepada laporan New York Post yang mengutip keterangan dari Dinas Perlindungan Lingkungan (Department of Environment Protection, DEP), sinkhole memiliki diameter sebesar 9 meter dan disebabkan oleh kebocoran saluran utama air di dalam kota.

Sebuah sinkhole mendadak muncul di Brooklyn

Seorang warga, Kenny Rivers (41),  yang sedang bersepeda di dekat tempat kejadian mengatakan, “Saya mendengar suara dentum yang keras membuat saya berpaling ke belakang dan melihat tanah yang sudah amblas.” Pasca kejadian ini petugas kemdian melakukan pemeriksaan terhadap saluran gas, dilanjutkan dengan penutupan saluran air pada bangungan-bangunan di sekitar lokasi.

Hal ini juga mengakibatkan sejumlah aktivitas warga dan sejumlah usaha di lokasi terganggu.

Sementara pihak DEP menjelaskan bahwa mereka akan melakukan perbaikan pada tepi lubang agar tidak melebar, setelah itu penggalian puing-puing akan dilakukan lalu perbaikan secara menyeluruh akan dilakukan.

Menurut seorang saksi mata, Victor Gomez (37) mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.