Sukses

Tak Secantik di Foto Profil, Pria Ini Rampok Teman Kencannya

Foto profil yang dianggap menipu membuat pria ini merasa harus mendapatkan ganti rugi. Duh.

Liputan6.com, Jiaxing, Tiongkok Satu lagi masalah yang terjadi akibat kencan buta yang tak sesuai harapan.

Dilansir dari China News Service, Selasa (11/8/2015), seorang wanita bernama Xi melapor pada polisi bahwa dirinya dirampok oleh seorang pria saat sedang berjalan.

Beberapa hari kemudian, polisi menahan seorang pria bernama Hu yang dicurigai melakukan tindak perampokan tersebut. Hu mengaku mengenal Xi dan sempat mengencaninya beberapa hari lalu sebelum merampoknya.

Rupanya, Hu dan Xi berkenalan di internet dan sepakat untuk bertemu di sebuah kedai teh. Hu merasa tertarik pada foto profil Xi.

Namun, saat bertemu, kenyataan tak seindah bayangan Hu. Ia tidak puas dengan penampilan Xi.

Merasa tertipu karena sudah membayar kurang dari 100 yuan saat berkencan (sekitar Rp 217 ribu), Hu kemudian merampok teman kencannya itu.

Ia berhasil mendapatkan 70 yuan atau sekitar Rp 152 ribu dari wanita apes itu.

Ini bukan peristiwa pertama yang terjadi akibat kecewa karena foto di internet yang tidak sesuai harapan. Sebelumnya, ada pasangan kencan buta yang bertengkar di tengah jalan karena merasa penampilan teman kencan mereka tidak sama dengan foto profil di internet.

Nah, bijaklah dalam menggunakan aplikasi edit foto, ya. (hdy/rcy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.