Sukses

Serunya Bertualang dengan Kuda Gunung

Zahariz menghabiskan waktu 6 minggu untuk melintasi pegunungan Naryn, Kirgizstan, dengan ditemani dua ekor kuda gunung.

Liputan6.com, Naryn, Kirgizstan - Pernahkah terlintas di benak Anda untuk mencoba berlibur sendirian dengan mengajak dua ekor kuda? Hal unik ini dilakukan Zahariz, petualang dan pembuat film dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Ia telah menghabiskan waktu 6 pekan melintasi pegunungan Naryn di Kirgizstan, seorang diri dengan ditemani dua ekor kudanya.

Awalnya, sulit untuk mengontrol kuda-kuda itu karena mereka liar. Namun, setelah beberapa hari membangun hubungan yang sehat, kini Zahariz dan kedua kuda gunung barunya itu telah menjadi teman dalam perjalanan.

Saat lelah, ia beristirahat dalam tenda, karena perjalanan yang ditempuh melalui lembah dan pegunungan.

"Saya terjatuh dua kali di sungai yang dalam bersama dengan kedua kudaku dan mereka juga melarikan diri dua kali. Saya harus mengejar mereka hampir 3 kilometer. Perjalanan menantang tapi menarik," ucap Zahariz dikutip dari Bored Panda, Minggu (9/8/2015).

"Saya belajar banyak tentang bagaimana mengenal dan berinteraksi dengan binatang. Itu adalah pengalaman seumur hidupku," imbuh Zahariz.

Berikut video petualangan Zahariz bersama kedua kuda kesayangannya di pegunungan Naryn, Kirgizstan:

(Stevanie Adeline/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini