Sukses

Lukisan Cahaya Permainan Musik yang Bikin Takjub

Orlando mengaku terinspirasi dari pelukis cahaya Gjon Mili, yang telah lebih dulu membuat rangkaian lukisan cahaya biola di tahun 1952.

Liputan6.com, Ontario, Kanada - Fotografer asal Ontario, Kanada, Stephen Orlando, menciptakan proyek bernama 'Motion Exposure'. Yakni, seni 'menangkap' gelombang suara melalui lampu LED dengan paparan cahaya yang panjang.

Orlando mengaku terinspirasi dari pelukis cahaya Gjon Mili, yang telah lebih dulu membuat rangkaian lukisan cahaya biola di tahun 1952.

Namun, ini bukan pertama kalinya ia bereksperimen dengan lukisan cahaya. Sebelumnya, Orlando banyak menghasilkan karya-karya yang berfokus pada nuansa alam, perkotaan serta gerakan manusia.

"Aku terpesona menangkap gerak melalui ruang dan waktu dalam satu foto, menggunakan lampu LED dengan pola warna-warni dan exposure panjang. Dengan itu, aku bisa menceritakan kisah gerakan," ucap Orlando dikutip dari mymodernmet.com, Minggu (9/8/2015).

Fotografer asal Kanada, Stephen Orlando, menciptakan sebuah proyek bernama Motion Exposure. (www.mymodernmet.com)

Orlando meminta para pemain biola untuk memainkan alat musik mereka dengan busur yang telah ditempeli lampu LED warna-warni. Dipadukan dengan pengaturan cahaya rendah dan exposure yang panjang, gerakan kecil yang dihasilkan dari gesekan busur itu pun akan berubah menjadi cahaya nan indah.

Penonton dapat menyaksikan perubahan berbeda selama sebuah lagu merdu dimainkan. Memungkinkan para pencinta musik di mana pun berada tertarik untuk melihat seni akustik ini di seluruh lampu-lampu LED.

Nah, karya-karya Orlando dapat dilihat di laman www.motionexposure.com atau di akun Instagram-nya, @motionexposure. Indah, bukan? (Stevanie Adeline/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini