Sukses

Seorang Penelpon Melaporkan ‘Mayat’ Papa Smurf

Seseorang dalam kereta api menduga telah melihat sesook mayat dan menelepon polisi untuk melaporkannya, namun polisi menemukan Papa Smurf.

Liputan6.com, Neuss, Jerman Seorang penumpang kereta api yang melewati Dusseldorf wilayah Rhein-Kreis Neuss, Jerman melaporkan telah melihat sosok yang tampaknya seperi mayat tergeletak di luar. Dalam laporannya, disebutkan bahwa ‘mayat’ itu mengenakan pakaian biru, celana merah, topi merah, dan berjanggut putih.

Menanggapi panggilan tersebut, kepolisian Rhein-Kreis Neuss mengerahkan helikopter untuk mencari jasad tersebut. Kepolisian Jerman tidak tidak mengalami kesulitan dalam menemukan jasad yang dimaksud. Namun yang ditemukan bukan jasad manusia, melainkan boneka balon Papa Smurf yang agak kempis, sesuai dengan keterangan penelepon.

Sesosok 'mayat' terlihat seorang penumpang kereta di Jerman sedang tergeletak di kejauhan.

Dengan canda tawa, petugas polisi di darat membawa Papa Smurf ke dalam mobilnya sambil mengenakan sabuk pengaman. Papa Smurf, atau Papa Schlumpf dalam bahasa Jerman, kemudian dibawa ke markas polisi, namun sejauh ini belum ada kerabatnya yang bisa dihubungi.

Meskipun konyol, kepolisian menyatakan bahwa pelapor melakukan tindakan yang tepat dengan menelepon polisi, bisa jadi `jasad` yang dilahatnya itu seorang manusia yang terluka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini