Sukses

Cerita Haru Pria Tunawisma Rawat 11 Anjing

Meski Steve tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan, selain kasih sayangnya. Ia tak menyerah.

Liputan6.com, Washington DC - Seorang pria tunawisma bernama Steve melakukan perbuatan yang sangat luar biasa. Sejak kehilangan rumahnya, dia tinggal di pengungsian yang terdapat banyak anjing liar.

Saat itu, Steve memutuskan untuk merawat mereka karena ia mengerti apa yang mereka alami. Kehilangan dan tak punya apapun.

Meski dirinya tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan, selain kasih sayangnya.

Ketika seorang teman di Indiana menawarkan bantuan untuknya melewati masa sulit, Steve pun tak menyia-nyiakan kesempatan berharga itu. Namun masalahnya dia tak punya kendaraan untuk membawa serta anjing-anjing teman hidupnya itu.

Daripada meninggalkan sahabat berbulunya itu, akhirnya ia membuat gerobak menjadi sebuah sepeda dan meneruskan perjalannya.

Dengan uang US$ 6 atau sekitar Rp 81 ribu, ia bersama 11 anjingnya menempuh perjalanan hingga 2.000 mil atau 3.218 kilometer.

Dilansir dari My Modern Met, Sabtu (8/8/2015), saat ia mulai bersepeda, banyak orang yang memperhatikan dan tergerak untuk membantunya.

Dimulai dengan Alicia Edrington yang melihatnya mengayuh sepeda melalui West Memphis, Arkansas. Dan dalam beberapa jam, ratusan orang relawan berdatangan untuk membantu Steve.

West Memphis Animal Shelter menyumbang sekitar 45 kilogram makanan anjing.

Anjing-anjing liar milik Steve. (My Modern Met)

Saat ini, hewan berbulu itu menerima perawatan yang baik dan didukung oleh GoFundMe -- sebuah website untuk penggalangan dana.

Begitu banyak perubahan positif terjadi dalam kehidupan Steve, dan semuanya dimulai dengan semangat dan cinta kasih yang luar biasa. Mengagumkan!

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini