Sukses

Satu Pertanyaan yang Cegah Seseorang Bunuh Diri

Pertanyaan apakah yang bisa menjadi titik balik kehidupan seseorang yang putus asa?

Liputan6.com, Dublin Foto Jamie Harrington, seorang remaja asal Dublin, dipasang di laman Facebook Humans of Dublin untuk satu alasan penting: ia mencegah seseorang bunuh diri dengan menanyakan satu pertanyaan.

Harrington menuturkan kisahnya pada HoD, mengingat suatu malam di mana ia bertemu seseorang sedang duduk di jembatan.

“Saya sedang pergi menuju toko makanan Amerika ketika saya melihat seorang pria berusia sekitar 30-an sedang duduk di ujung jembatan. Saya berhenti dan bertanya apakah ia baik-baik saja, namun melihat matanya, saya tahu ia tidak, dan ia juga tidak mengatakan apa-apa. Tapi air matanya mengalir.” Tutur Harrington dikutip mashable.com.

Harrington lalu mengajak pria itu untuk duduk bersamanya, dan ia setuju. Kemudian, pria itu bercerita tentang kehidupannya dan mengapa ia berpikir untuk bunuh diri. Remaja itu kemudian memanggil ambulans untuk membawa pria tersebut ke Rumah Sakit St. James, dan ia mendapat nomor pria itu, sehingga ia bisa tetap berhubungan.

Tidak disangkanya, tindakan Harrington membawa kehidupan pria malang itu berputar ke arah yang lebih baik.
“Sekitar tiga bulan lalu, ia mengirim pesan pada saya, bahwa istrinya sedang hamil, dan mereka menantikan kelahiran bayi laki-laki, yang diberi nama yang sama dengan saya,” ungkap Harrington.

“Apa Anda percaya? Ia mengungkapkan, di momen saya menghampirinya, ia baru akan melompat, dan kata-kata yang saya lontarkan menyelamatkannya. Kata-kata itu masih terngiang di telinganya setiap hari: ‘Apa Anda baik-baik saja?’”

Hendaknya, kisah Harrington menjadi pelajaran bagi banyak orang, bahwa momen saat kita peduli pada seseorang bisa sungguh berarti. (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini