Sukses

Anak Monyet Penunggang Anjing

Seekor anak monyet yang kehilangan induknya menggantungkan hidupnya pada seekor anjing.

Liputan6.com, Temerloh, Malaysia Seorang pengendara mobil di Temerloh, Malaysia, menyaksikan pemandangan yang tidak biasa. Ia pun menghentikan mobilnya dan merekam seekor bayi monyet yang menunggang seekor anjing di tepi jalan.

Zainal Azman Hj Bidin kemudian mengunggah video kejadian di Pahang tersebut ke Facebook. Menurut Zainal, monyet itu sepertinya baru saja kehilangan induknya dan kemudian malah dirawat oleh sang anjing. Ia menuliskan, “Hewan –hewan ini memiliki sifat yang welas asih yang seharusnya ada dalam setiap diri manusia.”

Walaupun demikian, belum ada kejelasan yang pasti tentang asal-usul dua hewan tersebut atau apakah sang anak monyet memang tidak lagi memiliki induk. Apapun alasannya, kejadian tersebut memang cukup menarik karena menunjukkan rasa saling percaya antara dua mahluk yang berbeda jenis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.