Sukses

Kreatif, Hotel Nyaman Ini Dibangun dari Gerbong Kereta Api

"The Santos Express Train Lodge" menawarkan sensasi menginap di dalam gerbong kereta api dengan pemandangan pantai yang indah.

Liputan6.com, Afrika Selatan
Ide kreatif para pengusaha hotel seolah tak pernah ada habisnya untuk menjalankan bisnis mereka. Misalnya saja ide brilian pengusaha di Afrika Selatan yang `menyulap` gerbong kereta api tua menjadi sebuah hotel yang nyaman.

Dilansir dari amusingplanet.com, Rabu (5/8/2015), hotel bernama "The Santos Express Train Lodge" ini memanfaatkan gerbong tua kereta api yang diparkir di pinggir pantai Santos, Kota Pelabuhan Mossel Bay, Southern Cape, Afrika Selatan.

Terdapat 7 buah gerbong yang dimanfaatkan menjadi hotel. Hotel dibuat seperti kamar dengan tempat tidur beramai-ramai, serta dilengkapi toilet umum. Namun, ada juga kamar suite yang disebut juga "Royal Ladies", yang didesain lebih pribadi dan mewah dibanding yang kelas kamar-kamar lainnya, yang lebih ditujukan untuk para backpackers atau turis yang hemat anggaran.

Dalam hotel ini terdapat fasilitas restoran yang menyediakan menu tradisional Afrika Selatan seperti boboti, yaitu daging cincang disiram saus gurih.

Tak hanya itu, karena lokasinya berada di pinggir pantai, maka 'hidangan istimewa' lain berupa pemandangan indah pantai Santos dapat wisatawan nikmati dari dalam kamar.

pengunjung dapat menikmati pemandangan indah pantai Santos dari dalam kamar.

Hotel ini mampu menarik para wisatawan karena bentuknya yang unik dan letaknya yang strategis, lokasinya hanya 30 meter dari pantai.

Selain itu, biaya penginapannya juga terjangkau, karena untuk membangun hotel ini tidak membutuhkan biaya besar seperti hotel mewah pada umumnya.

Nah, kalau Anda memiliki rencana berlibur ke Afrika Selatan dan ingin berhemat, bermalam di hotel ini bisa menjadi pilihan yang menarik. (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini