Sukses

Obama Berdebat Soal Kacang Polong dalam Resep Guacamole

Guacamole yang merupakan saus khas Meksiko terbuat dari alpukat dan berbagai bumbu ini menarik perhatian presiden Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington, DC Di awal bulan Juni lalu, terjadi perbincangan cukup seru di kalangan pecinta saus guacamole. Saus ini merupakan bagian dari sajian khas Meksiko yang terbuat dari olahan buah alpukat dicampur berbagai bumbu, seperti bawang dan sebagainya.

Perbincangan ini semakin hangat ketika harian New York Times (NYT) merilis opini salah satu kontributornya untuk menambahkan kacang polong ke dalam adonan saus itu. Dalam tulisannya, penulis itu menyebutkan, “Kacang polong menambah rasa manis dan tekstur dalam celupan ini, sehingga lebih keripiknya bisa terasa lebih legit.” Sebagai informasi, saus guacamole biasanya menjadi saus celupan keripik taco.

Perdebatan mengenai resep guacamole

Namun, Barrack Obama sang presiden Amerika Serikat, tidak setuju dengan usulan itu. Melalui Twitter, ia mengatakan, “Dengan rasa hormat kepada NYT, tapi aku tidak setuju dengan penambahan kacang polong ke guacamole. Bawang merah, bawang putih, lada. Klasik.”

Harian itu kemudian menanggapi ‘pertikaian’ resep itu dengan mengunggah tautan ke suatu artikel, dengan catatan “Beberapa pemberani telah melakukan hal yang tidak terpikirkan sebelumnya: Mereka berani mencobanya (menambahkan kacang polong).”

Perdebatan mengenai resep guacamole

Penulis kuliner The Indianapolis Star yang melontarkan usulan kacang polong tersebut berinisiatif untuk membuat sendiri guacamole yang ditambahi kacang polong agar perdebatan bisa segera berakhir. Ia menyimpulkan, “Rasanya tetap rasa guacamole. Hanya saja tidak terlalu dalam, wahai internet. Kurang dalam.” Perdebatan pun selesai. Presiden bisa kembali berkonsetrasi mengatur negara. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini