Sukses

Tayangan Detik-Detik Terakhir Si Robot Petualang

Sebelumnya, telah dikabarkan bahwa robot petualang hitchBOT ditemukan rusak parah. Berikut peristiwa perusakannya.

Liputan6.com, Philadelphia, Pennsylvania Sebelumnya sudah diberitakan tentang rusaknya robot petualang hitchBOT yang dirancang untuk menumpang kendaraan warga yang melintasi jalan raya. Sebetulnya, robot ciptaan para peneliti di Ryerson University di Toronto, Kanada, ini dirancang untuk mendapatkan tumpangan dari daerah pantai timur hingga ke pantai barat Amerika Serikat. Namun, ia ditemukan rusak di Philadelphia.

Pemberi tumpangan terakhir robot itu, Jesse Wellens, berupaya mencari terduga pelaku perusakan dan ia mendapatkan rekaman CCTV tentang orang yang dimaksud. Video ini telah menyebar di internet melalui Snapchat, Twitter dan YouTube. Keterangan waktu video tersebut menunjukkan hitchBOT ditendang berkali-kali dengan ganas sekitar pukul 5.46 pagi pada Sabtu lalu (01/08/2015).

Sebelumnya, pencipta robot itu tidak bermaksud mencari atau menggugat pelaku perusakan, namun Jesse Wellens dan sejumlah penggemar lain robot ini penasaran dan tetap berusaha mencari pelaku perusakan.

Walaupun demikian, ada saja pihak yang mencoba mencari keuntungan dengan melawan hukum. Sebuah iklan di situs jual-beli Craiglist pada Senin lalu (03/08/2015) menawarkan ‘jasad’ hitchBOT dalam keadaan apa adanya. Iklan ini diduga sebagai penipuan belaka.

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/113299-tayangan-detik-detik-terakhir-si-robot-petualang" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini