Sukses

Mantan Pegawai Adukan Pejabat Kota karena Foto Bokong

Seorang mantan pegawai pemerintahan kota keluhkan beredarnya foto belahan bokongnya.

Liputan6.com, Chadbourn, North Carolina Karena mengumbar gambar bokong mantan pegawai, pejabat kota Chadbourn di North Carolina ini menghadapi persoalan.

Johnny King, seorang mantan penyelia urusan pekerjaan umum di kota itu mengatakan bahwa Pelaksana Tugas Penata Kota, Patricia Garrell, mengambil foto belahan bokongnya yang tersingkap saat Johnny sedang berjongkok memperbaiki saluran air yang bocor. Lebih parah lagi, keesokan harinya wanita itu memamerkan foto belahan bokong tersebut kepada rekan-rekan kerjanya.

Kepada stasiun WECT-TV, pria itu mengatakan, “Dia seharusnya bisa bersikap lebih bijak. Dengan jabatannya, ia tidak sepantasnya menghina seseorang di depan semua orang.”

Menurut Johnny, keluhannya telah ditanggapi dengan beberapa kali rapat tertutup, tapi tidak ada tindakan apapun yang diambil. Para pejabat di sana malah menghukumnya karena berani mengadu, antara lain dengan menarik jatah mobil dinasnya dan menyuruhnya piket di akhir pekan.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan bahwa ia telah dipecat pada 8 April lalu dan pemecatan tersebut mengacu pada pertemuannya dengan Komisi Kesetaraan Kesempatan Kerja (Equal Employment Opportunity Commission, disingkat EEOC) di kota Raleigh, tempat ia mengadukan pelecehan di tempatnya bekerja. Namun demikian, pihak pemerintahan kota menganggap kunjungan pria itu ke EEOC sebagai bentuk pelanggaran cuti sakit.

Di pihak lain, dokter yang merawat pria itu mengatakan bahwa ia memang memberikan surat cuti sakit agar tidak usah masuk kerja, namun tidak memerintahkan untuk tetap di tempat tidur. Surat cuti sakit itu berlaku untuk beberapa hari di bulan Maret lalu untuk mengatasi masalah stres Johnny.

Johnny tidak mendapatkan tunjangan pengangguran dari pemerintahan kota, sehingga ia mengajukan permohonan untuk menerima tunjangan tersebut. Bukan hanya itu, ia berencana menggugat pemerintah kota Chadbourn karena pemecatan yang tidak pada tempatnya.

Penata Kota Robert C. Jones Jr. yang mulai menjabat pada Maret lalu mengatakan bahwa Pelaksana Tugas Penata Kota Patricia Garrell mengambil foto tersebut untuk memperjelas perlunya model celana yang layak saat bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini