Sukses

Cara Unik Polisi Membasmi Peredaran Narkoba

Polisi mengundang para pengedar narkoba untuk saling membuka rahasia tentang persaingan para pengedar.

Liputan6.com, Franklin, Kentucky Cara penanggulangan narkoba yang terlalu biasa sudah saatnya diubah. Polisi di Franklin, Kentucky, kemudian mencoba cara baru. Baru-baru ini, kantor sheriff di Franklin County membuat sebuah pengumuman yang unik tentang peredaran narkoba.

Pengumuman itu menawarkan layanan bebas biaya untuk membantu pengedar narkoba membasmi pesaingnya dengan cara menuliskan nama-nama pesaing mereka. Bunyi pengumuman itu, “Perhatian para pengedar narkoba: Apakah persaingan dalam peredaran narkoba menjadi beban biaya Anda? Kami menawarkan layanan bebas biaya untuk membantu Anda melenyapkan pesaing dalam urusan narkoba!”

Menurut sheriff Pat Melton, cara ini meniru apa yang telah dilakukan oleh kepolisian di negara bagian Georgia. Kepada WKYT-TV ia mengatakan, “Orang-orang membacanya. Mereka membicarakannya. Ketahuilah, jika kita mendapatkan petunjuk yang baik dan mengurangi jumlah para pengedar narkoba dari jalanan, tentu akan lebih bermanfaat.” Hm, boleh juga. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.