Sukses

Kaki Prostetik Puluhan Juta Rupiah untuk Ayam

Semoga Cecily bisa berjalan dengan baik setelah mendapat `kaki baru`nya ya.

Liputan6.com, Massachusetts Pemilik seekor ayam asal Massachusetts gembira mendapat kabar bahwa ayamnya akan mendapat kaki prostetik pada Rabu mendatang di Sekolah Farmasi Kedokteran Hewan Cumming dari Universitas Tufts.

Andrea Martin, seorang spesialis rehabilitasi dan penyelamatan ayam, membawa seekor ayam miliknya untuk dibuatkan kaki prostetik, dan bersedia membayar sebesar biaya sebesar $2.500 (setara Rp. 33,74 juta), dilansir Huffington Post.

Si ayam yang bernama Cecily, lahir dengan kerusakan pada bagian tendonnya yang mengakibatkan unggas malang ini tidak bisa berjalan. Operasi akan dilakukan oleh dokter bedah Emi Knafo, spesialis ortopedik unggas yang akan mengamputasi kaki kanan Cecily.

Setelah masa penyembuhan Cecily selama 10 sampai 14 hari, kaki prostetik akan mulai dibuat menggunakan printer 3 dimensi.

Operasi serupa sebelumnya sudah pernah dilakukan pada hewan unggas seperti ayam dan bebek, namun prosedur tersebut tidak diselenggarakan oleh Universitas Tufts. (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini