Sukses

Walau Sangat Bau, Polisi Selamatkan Celurut Ini

Celurut terkenal dengan semprotan cairannya yang sangat bau untuk mengusir pengganggu mereka. Bagaimana menolongnya kalau takut bau?

Liputan6.com, Rochester, Michigan Seorang petugas polisi kota Rochester, Michigan, memberanikan diri menolong anak celurut yang mengalami masalah dengan wadah bekas yoghurt. Sebagai catatan, celurut adalah sejenis tikus kecil yang bisa menyemprotkan cairan berbau busuk menyengat untuk mengusir pemangsa atau jika merasa terancam.

Meskipun mengetahui risiko disemprot dengan cairan bau tersebut, rekaman video unggahan Rochester Police Department menunjukkan keberanian petugas polisi bernama Merlin Taylor yang mencoba membantu seekor anak celurut yang moncongnya tertutup oleh wadah bekas yoghurt.

Dalam video itu, terlihat bagaimana ia berhati-hati mendekati celurut yang berlari-lari panik. Taylor kemudian mengenakan sarung tangan karetnya dan dengan cekatan mencabut wadah tersebut dari kepala hewan malang itu.

Ia kemudian lari menjauhi anak celurut itu sebelum disangka sedang mengganggunya. Menurut penilaian dinas kepolisian, petugas mereka sedang beruntung terhindar dari semprotan si celurut, “Untunglah bayi celurut tidak bisa menyemprot seperti hewan dewasanya!” Syukurlah, tidak perlu pulang dalam keadaan bau! (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.