Sukses

Aneh, Ada Seekor Buaya Muncul dari Laut

Mungkin ia sedang ingin berlibur di pantai?

Liputan6.com, Pawley Islands, South Carolina Pihak berwenang di South Carolina melaporkan adanya seekor buaya berukuran 2,1 meter yang terbawa arus ke sebuah pantai di negara bagian tersebut. Untunglah, buaya tersebut berhasil ditangkap dan dikembalikan ke alam liar.

Pihak kepolisian kepulauan Pawleys telah membenarkan keberadaan buaya yang telah dilaporkan oleh para pengunjung pantai pada Minggu lalu (02/08/2015). Seorang pengunjung, Rainer Hengst, mengambil foto dan merekam video saat si buaya ditangkap oleh polisi dan para pawang buaya.

Menurut pria itu, buaya tersebut tampak menghindari penangkapan. Ujarnya kepada ABC News, “Buaya itu muncul dari kedalaman air setinggi dengkul namun kemudian berbalik arah.” Ia juga menambahkan, “Tidak biasanya ada buaya di lautan, tapi bukan tidak pernah terjadi. Saya sudah tinggal di sini selama 10 tahun dan inilah pertama kalinya saya melihat buaya di sini.”

Pihak National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengatakan bahwa buaya, “sejatinya adalah hewan air tawar” tapi mereka “dapat bertahan di dalam air asin selama beberapa jam, bahkan berhari-hari.”

Kepala Polisi Michael Fanning mengatakan bahwa buaya itu akan dibebaskan jauh dari pantai. Menurutnya, ini merupakan kedua kalinya ia menangkap buaya yang terbawa arus pada musim panas ini. Waktunya pulang ke habitat! (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini